Kata - Kata Hikmah Islam

"Orang yang paling mulia diantara manusia adalah orang yang paling banyak mengingat mati dan paling siap menghadapinya dengan bekal amal shalih"

"Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak terbatas. Sukses yang sudah Kita alami di masa lalu akan membantu untuk memotivasi Kita di masa yang akan datang"

"Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan"

"Ikhlas adalah tidak menempatkan adanya balas budi dalam ingatan kalian. Mulakan segala sesuatu dengan 'kebaikan' karena dia akan berbuah 'kebaikan' juga bagi diri kalian. Berikan dan Lupakan"

  • ·       Wαnitα kelemαhαnnyα pαdα AURAT..
  • ·       Lelαki kelemαhαnnyα pαdα SYAHWAT..
  • ·       Mαkα bαgi ώαnitα tidαk boleh berkαtα :
  • ·       "Lelaki yάng sαlαh kαrenα merekα tidαk mαmpu menjαgα SYAHWAT"..
  • ·       Sedαngkαn Wαnitα sendiri yang lαlαi dαlαm menjαgα AURAT..
  • ·       Wαnitα yάnp HEBAT αdαlαh Wαnitα yάng tαbαh istiqomαh menjαgα AURAT..
  • ·       Lelαki yάng HEBAT αdαlαh Lelaki yάng sαbαr menαhαn kehendαk SYAHWAT..
  • ·       Wαnitα & Lelαki yάng HEBAT αdαlαh yάng sαmα² teguh memuliαkαn SYARI'AT.


"sebaik-baik hari adalah hari yg memberikan tambahan kesabaran, yg memberikan ilmu, yg mencegah dr sikap yg salah, yg membukakan pemahaman & yg memberikan tekad kuat dlm beribadah "

"Janganlah mencari Tuhan karena anda membutuhkan jawaban. Carilah Tuhan karena anda tahu bahwa Dia lah jawaban yang anda butuhkan."

"Beruntung sekali bagi orang yang hidupnya mencari ridho alloh  karena hidup bukan hanya sebatas mencari lembaran lembaran rupiah semata"

  • ·       Setiap yang menangis akan ditangisi
  • ·       Setiap yang mengiringi jenasah akan diiringi
  • ·       Semua yang disimpan akan binasa
  • ·       Semua yang diingat akan dilupa
  • ·       Tidak ada selain Allah yang kekal
  • ·       Siapa yang tinggi, Allah-lah Yang Mahatinggi

"Apabila kita hidup hanya untuk hidup kita, niscaya hidup akan terasa singkat. Berawal dari lahirnyakita dan berakhirnya hidup kita yang terbatas. Tetapi jika kita hidup karena hal lain, yaitu hidup karena perjuangan maka sesungguhnya hidup ini akan terasa panjang dan mendalam. Berawal dari munculnya manusia dan berakhirnya dengan hilangnya manusia dibumi ini"

"Dunia yang kita pijak sekarang ni hanyalah tempat tinggal sementara. Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa mengingatkan kepada diri kita masing-masing tujuan hidup kita di dunia ini"

"Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan."

"Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi, tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses, terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin juga adalah ibadah"

"Dunia adalah setitik air ditengah lautan. Dunia adalah penjara mukmin dan surga bagi kaum kafir. Hiduplah didunia laksana musafir, menatap orang yang berada di bawah dan siapkan bekal untuk kematian"

Mungkin kita lupaakan akan dosa dosa kita yang kita perbuat tetapi tuhan tahu dosa dosa kita dari kita hidup sampai mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar